Kunjungi website distributor kami untuk mendaptkan berbagai barang dengan brand ternama berkualitas terbaik dengan harga grosir termura

Tuesday, September 1, 2020

pidato perpisahan kelas 6 bahasa jawa termudah

Pengertian Pidato

kalian tentu dulu 'kan melihat orang yang berpidato? Contohnya layaknya kepala sekolah yang mengemukakan pidato sementara upacara bendera atau papa Jokowi, Presiden Republik Indonesia yang mengemukakan pidatonya pada acara-acara penting. Secara pengertian, pidato adalah sebuah aktivitas bicara di depan umum untuk menyatakan pendapat, atau memberikan gambaran berkenaan suatu hal. 

Nah, sebelum saat melakukan aktivitas berpidato, umumnya pembicara mengakibatkan teks pidato terlebih dahulu. Apa itu teks pidato? Teks pidato merupakan sebuah teks yang memuat gagasan, pendapat, dan pengetahuan pada suatu perihal yang nantinya bakal disampaikan di depan umum.

Contoh Pidato singkat bahasa jawa tentang perpisahan kelas 6

Assalamualaikum wr.wb

Bapak kepala sekolah seng kulo hormati, Bapak lan ibu guru sung kulo hormati, lan rencang-rencang seng kulo tresnani.

Kulo wakil kelas 6, ngaturaken matur suwun kalih bapak lan ibu guru, atas ilmu seng bermanfaat, kulo ngaturaken pangapunten, yen selama 6 tahun iki, kulo nindakake kesalahan, kulo nyuwun pangapunten.

Wasalamualaikum wr.wb

Penjelasan :

Pidato perpisahan dalam bahasa jawa tersebut memiliki arti

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, bapak serta ibu guru, yang saya hormati, serta teman-teman yang saya cintai. Saya wakil kelas 6, mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru atas ilmu yang bermanfaat, dan saya meminta maaf jka selam 6 tahun in, saya melakukan kesalahan, saya mohon dimaafkan.

No comments:

Post a Comment